Manakah yang lebih dulu? (part 2)

permainan Alkitab | bible games
Apakah kamu tahu peristiwa mana yang terjadi lebih dulu? Kalo kamu ragu-ragu, coba selidiki di Alkitabmu. Yuk mari kita pecahkan teka-teki Alkitab (kuis Alkitab) di bawah ini. Lingkarilah peristiwa yang terjadi lebih dulu.

1. Yusuf mempunyai 2 anak sebelum atau sesudah musim kelaparan seperti mimpi Firaun? (Kejadian 41:50)

2. Hanya ada 2 nama perempuan yang dijadikan nama kitab di Alkitab kitab, yaitu Ester dan Rut. Manakah yang lebih dulu disebutkan di urutan kitab Alkitab, Ester atau Rut?

3. Musa mempunyai 2 anak sebelum atau sesudah Musa kembali ke Mesir untuk mengeluarkan bangsa Israel dari Mesir?


4. Manakah yang lebih dulu menjadi Raja Israel, Saul atau Daud?

5. Siapa yang lebih dulu berjalan di atas air, Yesus atau Petrus?

6. Siapa yang lebih dulu menyangkal Yesus, Petrus atau Yudas Iskariot?

7. Di Injil Lukas 15, ada 3 perumpamaan tentang sesuatu yang hilang yaitu anak yang hilang, domba yang hilang dan dirham yang hilang. Dirham, domba ataukah anak, yang lebih dulu ditulis cerita perumpamaannya?

8. Yang lebih dulu tahu Yesus sudah bangkit itu murid-murid Yesus (para rasul) ataukah para wanita yang mengikuti Yesus?

9. Pada waktu Ishak di Gerar, negeri orang Filistin, dia menggali kembali sumur-sumur peninggalan Abraham yang sempat ditutup oleh orang Filistin yaitu Rehobot, Esek, Syeba dan Sitna. Sumur manakah yang digali pertama kali, Rehobot, Esek, Syeba atau Sitna? (Kejadian 26)

10. Kitab Yesaya atau kitab Yeremia yang lebih dulu susunannya di Alkitab?

11. Lebih dulu mana Adam dan Hawa memakan buah yang dilarang atau mereka tahu bahwa mereka telanjang?

12. Mana yang lebih dulu terjadi, peristiwa Menara Babel ataukah air bah pada jaman Nuh?

13. Siapa yang lebih dulu mengalami, Daniel dengan gua singa ataukah Sadrakh, Mesakh dan Abednego dengan dapur api?

14. Di silsilah kelahiran Yesus yang tertulis di Matius 1, ada nama perempuan yang disebutkan disana, yaitu Rut, istri Uria, Tamar dan Rahab. Bisakah kamu mengurutkannya dari pertama? 

15. Ada 2 pasang kakak beradik yang menjadi anggota 12 murid Yesus, yaitu Petrus-Andreas dan Yohanes-Yakobus. Mana yang lebih dulu diajak Yesus untuk menjadi muridNya? Petrus-Andreas atau Yohanes-Yakobus

16. Di kitab Wahyu ada empat kuda berwarna hitam, merah padam, hijau kuning dan putih. Manakah yang disebutkan lebih dulu, kuda hitam, kuda merah padam, kuda hijau kuning atau kuda putih?

17. Di kitab Wahyu juga disebutkan ada tujuh meterai dan tujuh sangkakala. Manakah yang ditulis lebih dulu, meterai atau sangkakala?

18. Ada tiga kitab yang ditulis oleh Salomo yaitu Pengkhotbah, Kidung Agung dan Amsal. Bagaimanakah susunannya di Alkitab kita, lebih dulu mana Pengkhotbah atau Kidung Agung?  

19. Dalam Doa Bapa Kami, manakah yang lebih dulu disebut, ampunilah kami atau dikuduskanlah namaMU ?

20. Di kitab Matius dan Markus, Yesus memberi makan 5000 orang itu sebelum atau sesudah Yohanes Pembaptis dibunuh oleh Herodes?

21. Yesus makan Paskah dengan murid-muridNya itu terjadinya sebelum atau sesudah Dia diurapi oleh seorang perempuan dengan minyak wangi yang mahal?

22. Di kitab Amsal 6 ditulis ada enam perkara yang dibenci Tuhan, lidah dusta disebutkan sebelum atau sesudah mata sombong?

23.  (Yesaya 9) "Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang....." Ada empat nama yang dituliskan di sana, Raja Damai disebutkan sebelum atau sesudah Allah yang Perkasa? 

24. Siapakah yang lebih dulu menjabat sebagai Imam, imam Harun atau imam Eli? 

25. Dalam satu hari, Ayub mengalami kehilangan secara besar-besaran. Ayub menerima laporan dari anak buahnya hampir bersamaan, tapi mana yang lebih dulu dilaporkan musnah atau hilang, kawanan kambing dombanya atau kawanan unta-untanya Ayub? 


Gampang kan permainan Alkitabnya (kuis Alkitab)? 
Jangan lupa klik tombol share di atas ya, makasih. 

Bible Games Manakah yang lebih dulu part 1 bisa dilihat di link ini KLIK


 

No comments: